Laba Huawei Meroket 40 Persen di Semester Pertama

Laba Huawei Meroket 40 Persen di Semester Pertama
Huawei. Foto Wall Street Journal

jpnn.com - PENDAPATAN Huawei meroket 40 persen pada semester I 2016, dibanding periode sama tahun lalu. Kenaikan pendapatan ini berkat pertumbuhan penjualan smartphone yang stabil.

Dikutip dari laman Wall Street Journal, Senin (25/7), total pendapatan Huawei mencapai 245,5 miliar yuan (36,7 miliar dolar) sepanjang Januari hingga Juni 2016.

"Kami optimistis Huawei akan mempertahankan momentum saat ini, dan menutup tahun ini dengan laporan keuangan yang positif didukung oleh kegiatan bisnis yang sedang berlangsung," ujar direktur keuangan Huawei Sabrina Meng.

Huawei merupakan salah satu penyedia layanan telekomunikasi terbesar di dunia, hanya saja produk-produk buatannya kurang dikenal di luar pasar Tiongkok.

Bisnis Huawei, termasuk penjualan smartphone, berperan besar dalam menopang kinerja perusahaan, dan pada tahun lalu menghasilkan pendapatan 129,1 miliar yuan atau melonjak 73 persen.

Huawei menguasai lebih dari delapan persen pangsa pasar smartphone dunia tahun lalu, sehingga menjadikannya perusahaan smartphone terbesar ketiga setelah Samsung dan Apple. Hal ini menurut laporan International Data Corporation (IDC). (mg5/jpnn)


PENDAPATAN Huawei meroket 40 persen pada semester I 2016, dibanding periode sama tahun lalu. Kenaikan pendapatan ini berkat pertumbuhan penjualan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News