Pembangunan Underpass Stasiun Manggarai‎ Ditargetkan Rampung 4 Bulan Lagi

Pembangunan Underpass Stasiun Manggarai‎ Ditargetkan Rampung 4 Bulan Lagi
Ilustrasi

jpnn.com - ‎JAKARTA - PT Kereta Api Properti Menejemen (KAPM) tengah menyelesaikan pembangunan underpass atau terowongan untuk penumpang di Stasiun Manggarai.

Sampai saat ini pembangunan terowongan dalam tahapan finishing.

Di mana progres pengerjaan sudah mencapai 75 persen. Terowongan ini nantinya akan mempermudah akses penumpang menuju atau meninggalkan peron stasiun.

"Pekerjaaan yang tersisa saat ini yaitu pembuatan peron tinggi dan kanopi di peron 1-2 dan 2-3. Target penyelesaiannya November 2016," kata Marketing Public Relations KAPM Riesta Junianti dalam siaran persnya, Selasa (25/7).

Riesta mengatakan, proyek yang dimulai sejak 13 Oktober 2014 ini selain lebih memudahkan akses para penumpang menuju peron, terowongan ini juga meningkatkan keselamatan penumpang.

Adapun panjang terowongan mencapai 60 meter dengan lebar tujuh meter. Dengan ukuran itu, maka terowongan ini lebih besar daripada terowongan yang sama di Stasiun Pasar Senen.

"Selama ini jalur menuju atau meninggalkan peron masih harus melalui rel kereta, sehingga bisa membahayakan keselamatan," tandas Riesta. (chi/jpnn)

 


‎JAKARTA - PT Kereta Api Properti Menejemen (KAPM) tengah menyelesaikan pembangunan underpass atau terowongan untuk penumpang di Stasiun Manggarai.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News