Rilis CBR250RR, AHM tak Prioritaskan Penjualan

Rilis CBR250RR, AHM tak Prioritaskan Penjualan
AHM. Foto: Astramotor

jpnn.com - JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) merilis produk flagship All New Honda CBR250RR. Varian itu digadang-gadang sebagai titik balik pengembangan sepeda motor hingga sepuluh tahun ke depan.

Presdir AHM Toshiyuki Inuma menyatakan, desain CBR250RR menerapkan kasta motor balap tertinggi sehingga menghasilkan kendaraaan yang bisa dikendalikan secara penuh.

’’Semua yang ada di CBR250RR itu, istilahnya, kami menekan tombol untuk memasuki generasi baru sampai yang akan datang,’’ ungkapnya di Jakarta kemarin (25/7).

Setidaknya sampai sepuluh tahun ke depan, produk tersebut akan tetap diingat sebagai momentum penting sejarah baru sepeda motor di Indonesia. ’’Tetap digunakan (teknologi dan prinsip desainnya) sebagai sebuah evolusi untuk sepuluh tahun ke depan,’’ ujarnya.

Pihaknya telah mencurahkan segala sumber daya dan kemampuan untuk dituangkan ke dalam produk baru itu.

’’Para engineer Jepang dan Indonesia berkolaborasi. Tapi, kami lahirkan di Indonesia dengan harapan menjadi produk global sebagai salah satu persembahan bagi masyarakat Indonesia yang sangat menyukai motor,’’ paparnya.

Selain untuk memenuhi pasar Indonesia, CBR250RR yang diproduksi di pabrik AHM, Karawang, Jawa Barat, memang direncanakan untuk diekspor. Kapasitas produksi yang disiapkan khusus untuk produk itu adalah 20–30 ribu unit per tahun.

’’Untuk ekspor, kami pertimbangkan ke negara-negara berkembang termasuk Jepang. Tapi, masih kami pikirkan apakah dalam bentuk CBU (completely built-up) atau terurai,’’ lanjutnya.

JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) merilis produk flagship All New Honda CBR250RR. Varian itu digadang-gadang sebagai titik balik pengembangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News