Menteri Ini Dapat Pujian, Kinerjanya Wow

Menteri Ini Dapat Pujian, Kinerjanya Wow
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kedua kanan) bersama Presiden Jokowi (ketiga kanan). FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kinerja Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) selama ini sangat baik, sehingga mendapatkan apresiasi publik yang cukup tinggi.

Hal itu terbukti dari survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang menunjukkan bahwa mayoritas warga mengapresiasi beragam upaya pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) untuk melayani kebutuhan publik.

Peneliti pada Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi), Lucius Karus mengatakan, kinerja Kementerian PUPR memang terlihat kasat mata dimana pembangunan infrastruktur nampak di mana-mana.

"Geliat pembangunan infrastruktur di bawah Menteri PUPR memang semakin menggeliat. Fakta itu bisa menjadi rujukan responden yang disurvei untuk menilai bagus pada kinerja Menteri PUPR,” kata Lucius di Jakarta, Selasa (26/7).

Dalam survei yang dilansir SMRC, publik menilai ada kemajuan signifikan di bidang infrastruktur. Sebanyak 68 persen warga menyatakan pemerintah telah membangun jalan umum lebih baik dari tahun lalu. Sementara yang menyatakan semakin buruk 8 persen.

Kerja pemerintah yang dinilai paling mengalami kemajuan adalah pembangunan jalan-jalan umum. Selanjutnya membuat pelayanan kesehatan di rumah sakit atau puskesmas terjangkau.

"Mayoritas warga menilai kerja pemerintah dalam masalah tersebut semakin baik di banding tahun lalu," kata Direktur Program SMRC Sirajudin Abbas, memaparkan hasil survei SMRC, minggu lalu, di Jakarta.

Lucius mengatakan, kinerja bagus Menteri PUPR ini sebagai bukti menterinya bekerja atas instruksi atasannya yakni Presiden Joko Widodo yang memang fokus membangun infrastruktur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News