Salut! Demi Karier, Penggawa Persib Ini Pernah Jadi PRT

Salut! Demi Karier, Penggawa Persib Ini Pernah Jadi PRT
Jajang Sukmara. Foto: pojokbandung

jpnn.com - PERSIB – Perjalanan karir bek sayap Persib Bandung Jajang Sukmara rupanya cukup pahit. Betapa tidak, pemain asal Soreang, Kab Bandung itu pernah menjalani beberapa pekerjaan kasar demi bertahan hidup dan menopang karier sepak bolanya. 

Ingin tahu pekerjaan apa saja yang pernah dilakoni pemilik nomor punggung 18 ini? Dirinya mengaku pernah menjadi pengamen sampai pembantu rumah tangga di salah satu komplek elit di kota Bandung.

“Dulu waktu remaja pernah ngamen di Simpang Dago, markirin di Batununggal. Kalau markirin pas di Saint Prima kan ga semuanya dibiayain,” kata pemain yang akrab disapa Jasuk ini.

Merasa menyita banyak waktu untuk mengumpulkan uang di jalanan, ayah satu orang putri ini mendapat pekerjaan baru. Ia menjadi seorang asisten rumah tangga di kawasan Batununggal, kota Bandung.

“Saya sempat menjadi pembantu kerjanya jam 7 pagi sampai jam 1 siang. Tugasnya bersihin akuarium sama kandang burung,” katanya.

Pekerjaan ini cukup lama dilakoninya karena rumah majikan yang berdekatan dengan lokasi latihan di SSB Saint Prima. Selain itu, jam kerjanya pun sudah tetap, sehingga bisa disesuaikan dengan waktu latihannya. (pra/dil/jpnn)


PERSIB – Perjalanan karir bek sayap Persib Bandung Jajang Sukmara rupanya cukup pahit. Betapa tidak, pemain asal Soreang, Kab Bandung itu pernah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News