ELL: Ekspresi Wajah dalam Percakapan

ELL: Ekspresi Wajah dalam Percakapan
ELL: Ekspresi Wajah dalam Percakapan

Agar bisa memiliki percakapan yang bermakna, ada baiknya kita memperhatikan bagaimana cara kita menyampaikan pesan seiring dengan kata-kata yang kita ucapkan untuk mengekspresikan diri. Penggunaan bahasa tubuh yang benar dan juga ekspresi wajah amat penting ketika berbicara dengan orang lain. Tonton video berikut ini untuk mempelajari lebih lanjut dan baca penjelasan dibawah ini untuk mencari tahu alasannya.

1. Tatap wajah lawan bicara dan anggukan kepala saat mendengarkan ucapannya

Menatap wajah orang yang anda ajak bicara menunjukan kalau anda memperhatikan orang tersebut. Hal ini amat penting dilakukan agar percakapan anda terus berlanjut.

Mereka akan memperlambat bicaranya atau berhenti berbicara sama sekali kepada anda.

Hal penting lainnya adalah untuk menganggukan kepala karena ini berarti anda mendengarkan orang tersebut dan anda memahami apa yang mereka katakan. Menganggukan kepala secara perlahan-lahan menunjukan anda mengerti apa yang sedang dibicarakan.

Jika anda mengangguk dengan cepat, ini menunjukan anda sepakat dengan pernyataan yang diungkapkan seseorang.

2. Jauhkan gadget ketika seseorang sedang berbicara

Hal penting lainnya adalah menjauhkan telepon atau alat komunikasi lainnya ketika seseorang sedang berbicara dengan anda. Jika anda berada didepan komputer, ada baiknya anda berbalik dan menghadap kearah orang yang berbicara sehingga anda bisa melakukan percakapan dengan baik tanpa terganggu.

Agar bisa memiliki percakapan yang bermakna, ada baiknya kita memperhatikan bagaimana cara kita menyampaikan pesan seiring dengan kata-kata yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News