KPK Garap Djoni untuk Kasus Anak Buah SBY

KPK Garap Djoni untuk Kasus Anak Buah SBY
KPK Garap Djoni untuk Kasus Anak Buah SBY

jpnn.com - JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi memanggil wiraswasta Djoni Garyana untuk diperiksa sebagai saksi suap pengurusan anggaran proyek jalan di Sumatera Barat. Djoni akan digarap untuk tersangka anggota Komisi III DPR Fraksi Partai Demokrat I Putu Sudiartana. 

"Diperiksa untuk tersangka IPS," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha, Selasa (26/7). 

Belum diketahui keterkaitan Djoni dalam kasus yang menjerat anak buah Susilo Bambang Yudhoyono di Partai Demokrat ini. "Keterangan yang bersangkutan dibutuhkan penyidik," ujar Priharsa. 

Kasus ini berawal dari operasi tangkap tangan KPK Selasa (26/8). Putu dan stafnya,  Novianti, serta rekannya, Suhaimi diduga menerima suap dari Kepala  Dinas Prasarana Jalan Tata Ruang dan Pemukiman Pemerintah Provinsi Sumbar Suprapto, dan pengusaha Yogan Askan.

Suap Rp 500 juta diberikan untuk memuluskan anggaran pembangunan 12 ruas jalan di Sumbar pada APBN Perubahan. Selain Rp 500 juta, penyidik juga menyita USD 40 ribu milik Putu di rumah dinas anggota DPR, Ulujami, Jakarta Selatan. (boy/jpnn)


JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi memanggil wiraswasta Djoni Garyana untuk diperiksa sebagai saksi suap pengurusan anggaran proyek jalan di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News