Putu: KPUD Bermasalah Akan 'Dibersihkan'

Putu: KPUD Bermasalah Akan 'Dibersihkan'
BERMASALAH- Anggota KPU I Gusti Putu Artha saat memberikan keterangan pers di media center KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta, Sabtu (9/5). Foto: Afoez/JPNN
JAKARTA- Anggota KPU Pusat bidang Pengawasan dan Hukum, I Gusti Putu Artha berjanji akan “membersihkan” semua anggota KPUD yang bermasalah. Namun tim investigasi KPU Pusat yang diketuainya tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah. 

Putu mencontohkan, indikasi kesalahan penghitungan suara di Kabupaten Halmahera Barat itu diperkirakan kesalahan pada entry data. “Kesimpulan sementara karena kesalahan entry data, patut diduga juga terjadi kesengajaan. Tapi kita harap semuanya beres hari ini. Namun setelah 9 Mei 2009 ini, semua yang bermasalah akan kita bersihkan,” kata dia.

KPUD yang akan “dibersihkan” itu, lanjut Putu, antara lain Nias Selatan (Sumut), Tulang Bawang (Lampung), Kaur (Bengkulu), Halmahera Barat (Maluku Utara), Bangkal Kepulauan (Sulawesi Tengah), Sampang, Madura (Jawa Timur).

“Tentu asas praduga tak bersalah kita kedepankan, itu juga bukan berarti kita tidak menghargai kerja keras mereka selama ini. Intinya akan dilakukan pembersihan bagi yang salah, sesuai hasil investigasi,” pungkasnya.(fuz/gus/JPNN)

JAKARTA- Anggota KPU Pusat bidang Pengawasan dan Hukum, I Gusti Putu Artha berjanji akan “membersihkan” semua anggota KPUD yang bermasalah.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News