Kandidat Kuat PDIP Dilirik Gerindra

Kandidat Kuat PDIP Dilirik Gerindra
Pilkada. Ilustrasi dok.JPNN.com

jpnn.com - MANADO – Dinamika politik di Kabupaten Sangihe, Sulut, terus menggeliat jelang pilkada 2017. 

Kabar baru, incumbent Wakil Bupati Jabes Gaghana sedang dilirik Partai Gerindra. Saingan berat PDI Perjuangan (PDI-P) di Sangihe itu diprediksi akan menyandingkan Gaghana dengan kader partai. 

Ketua Gerindra Sangihe Ferdinand Mangumbahang saat dikonfirmasi kemarin tak membantahnya kabar itu. Hanya saja, dia belum berani memberikan kepastian.

“Kita ini partai terbuka. Figur yang dinilai mampu jadi pemimpin dan membawa Sangihe lebih baik akan kita undang berjalan bersama,” katanya. 

Anggota DPRD Sulut itu mengatakan, Gerindra Sangihe sudah membuka pendaftaran hingga sebulan ke depan. 

“Rencananya esok (hari ini), Pak Donny Makaminan mendaftar. Selanjutnya pekan depan Pak Elly Lasut,” tandasnya.

Sementara itu, kabar berhembus, internal partai PDI-P di Sangihe kian panas. Ada yang mendukung incumbent Bupati HR Makagansa. Tak sedikit juga mendorong Jabes, Ketua PDI-P Sangihe, untuk maju di Pilkada. 

Petinggi PDI-P Sulut Franky Wongkar mengatakan, sampai saat ini proses penetapan calon di Sangihe masih dalam tahapan penjaringan. “Belum ada penetapan. Jadi saya minta semua kader partai menghormati tahapan ini,” kata Sekretaris PDI-P Sulut ini.

MANADO – Dinamika politik di Kabupaten Sangihe, Sulut, terus menggeliat jelang pilkada 2017.  Kabar baru, incumbent Wakil Bupati Jabes

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News