Yakin Pasar Membaik, Ciputra Group Genjot Proyek Baru

Yakin Pasar Membaik, Ciputra Group Genjot Proyek Baru
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - SURABAYA – Ciputra Group siap merilis beberapa produk pada semester dua tahun ini. Hal itu tak lepas dari keyakinan perseroan bahwa pasar properti akan membaik pada semester kedua.

Sutoto Yakobus, Direktur PT Ciputra Surya Tbk menjelaskan, pihaknya mengaku lebih optimistis pada semester kedua tahun ini. Pasalnya banyak instrumen ekonomi yang akan ikut memengaruhi laju ekonomi khususnya sektor properti.

Menurutnya, kebijakan pemerintah tentang kelonggaran loan to value (LTV) akan membuat pasar properti lebih bergairah. Apalagi industry perbankan juga berlomba untuk menurunkan suku bunganya sampai single digit.

Hal ini akan berimbas positif terhadap laju pasar properti. Apalagi, lanjut dia, yang terbaru kebijakan pemerintah soal pengampunan pajak (tax amnesty) akan berdampak luas terhadap akselerasi ekonomi nasional. Imbasnya, instrumen investasi termasuk properti akan merasakan dampak positif.

“Kami optimistis, efek pertumbuhan ekonomi karena tax amnesty. Market akan semakin confident meskipun ekonomi global belum mendukung,” kata Sutoto kepada Radar Surabaya via handphone, Senin (25/7).

Menurut Sutoto, Ciputra Group akan menggenjot pengembangan market selama semester dua ini. Ada beberapa proyek baru yang akan dikembangkan baik housing, apartemen maupun komersial.

“Kami akan push. Kami harapkan semester dua ini ada growth 20 persen,” tambahnya.

Irawati, marketing manager The Taman Dayu menambahkan, pihaknya akan mengejar momen di semester dua ini. Sebab semester satu kemarin baru mencapai 45 persen dari target tahun ini. Pihaknya juga akan merilis produk baru untuk menggenjot penjualannya.

SURABAYA – Ciputra Group siap merilis beberapa produk pada semester dua tahun ini. Hal itu tak lepas dari keyakinan perseroan bahwa pasar properti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News