Jokowi Resmi Melantik 720 Perwira Remaja TNI-Polri

Jokowi Resmi Melantik 720 Perwira Remaja TNI-Polri
Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik 720 Perwira Remaja TNI-Polri Angkatan 2016 di Lapangan Sapta Marga, Magelang, Jawa Tengah, Selasa (26/72016). FOTO: Puspen TNI

jpnn.com - MAGELANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik 720 Perwira Remaja TNI-Polri Angkatan 2016 di Lapangan Sapta Marga, Magelang, Jawa Tengah, Selasa (26/72016).

Mereka yang dilantik terdiri dari 420 dari Akademi TNI yaitu 221 personel Akmil, 91 personel AAL, 108 personel AAU. Sedangkan Akademi Kepolisian sebanyak 300 orang terdiri dari 251 personel Taruna dan 49 personel Taruni.

Presiden Jokowi bertindak selaku Inspektur Upacara pelantikan Prasetya Perwira TNI-Polri. Turut hadir Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo. Sedangkan Komandan Upacara adalah Kolonel Inf. Joko Andoko, yang tugas sehari-hari sebagai Komandan Resimen Chandra Dimuka Akademi TNI.

Menurut Jokowi, perjalanan Perwira Remaja baru saja dimulai, pperjalanan jadi Perwira yang setia mengabdi pada bangsa, negara dan rakyat Indonesia.

"Sebagai masa depan TNI dan Polri, kalian akan menjadi penentu pelaksana reformasi di institusi kalian masing-masing. Ingat, bahwa reformasi TNI dan Polri adalah kunci menghadapi masa depan, dalam mengatasi tantangan-tantangan kedaulatan negara dan Kamtibmas, yang perubahannya semakin cepat,” ujar Jokowi seperti siaran pers Pusat Penerangan TNI.(fri/jpnn)


MAGELANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik 720 Perwira Remaja TNI-Polri Angkatan 2016 di Lapangan Sapta Marga, Magelang, Jawa Tengah,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News