Langkah Mulus Tim PWI Bengkulu di Forwanas XII

Langkah Mulus Tim PWI Bengkulu di Forwanas XII
ILustrasi. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - BENGKULU - Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke XII di Bandung Provinsi Jawa Barat resmi dimulai, Selasa (26/7). 

Porwanas kali ini diikuti 1.817 atlet perwakilan dari SIWO PWI se-Indonesia. Dari 10 cabang olahraga yang dipertandingkan, Kontingen SIWO PWI Bengkulu menerjunkan atlet terbaiknya untuk 6 cabang olahraga.

Sebagai pembuka, Tim Futsal SIWO PWI Bengkulu beradu strategi dan kekuatan dengan Tim SIWO PWI Banten. Hasil memuaskan ditorehkan Tim Futsal PWI Bengkulu. Dalam laga pertama ini, Tim Futsal PWI berhasil melibas Banten dengan skor telak 12-0. 

Tidak hanya itu, salah satu pemain terbaik Tim Futsal PWI Bengkulu, Sufratman Viewan untuk sementara memimpin klasemen top scorer setelah mencetak 6 gol.

Hasil membanggakan juga ditorehkan cabang olahraga bulutangkis. Di kelas ganda putra kelompok usia 27-39 tahun, pasangan bulu tangkis Masriyadi dan Zacky Anthoni berhasil menundukkan Riau 2-1.

"Tadi kita berhasil melibas Banten dengan skor 12-0, dan besok pukul 13.00 WIB, kita akan menghadapi Kalimantan Tengah. Sejauh ini kita dalam trend positif dan berpotensi untuk pulang dengan membawa juara," kata official pelatih Futsal Siwo PWI Bengkulu Hamdi Hafidz usai menang lawan Banten, kemarin.

Dalam sambutannya Ketua PWI pusat Margiono mengatakan bahwa dalam perhelatan Porwanas ke XII kali ini berlangsung semakin meriah dan lebih baik dari sebelumnya, 

"Kita sangat apresiasi dalam sukses terlaksananya Porwanas ke XII kali ini, dan kita juga semakin baik, dimana dalam Porwanas kali ini yang diikuti oleh seluruh Seksi Wartawan Olahraga (SIWO ) kita pertama kali menerapkan sertifikasi wartawan dimana 80 persen peserta Porwanas harus mempunyai sertifikat uji kompetensi wartawan. Dan kedepan kita akan menjadi lebih baik lagi," kata Margiono saat menyampaikan kata sambutan di lapangan stadion Universitas Pendidikan Indonesia (UPI ) Bandung, Selasa (26/7).

BENGKULU - Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke XII di Bandung Provinsi Jawa Barat resmi dimulai, Selasa (26/7).  Porwanas kali ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News