Pak Buwas Kembali Diburu Partai Politik

Pak Buwas Kembali Diburu Partai Politik
Komjen Budi Waseso. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Kepala BNN Komjen Budi Waseso terus menarik perhatian partai-partai di Jakarta. Setelah Gerindra, kini PKB memberi isyarat tertarik mengusung pria yang akrab disapa Buwas itu di Pilkada DKI 2017 mendatang.

Ketua DPD PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas mengatakan, Buwas terbukti tegas dalam memimpin. Sikap tersebut dianggap bisa menjadi modal besar untuk berkompetisi dengan calon gubernur lainnya. 

Sejauh ini, klaim dia, DPP PKB juga sudah menjalin komunikasi dengan Buwas ihwal tawaran maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta. "Komunikasi dilakukan langsung oleh DPP PKB karena Pak Budi Waseso tidak melakukan pendaftaran ke DPW PKB. Kenapa Pak Budi Waseso, karena untuk melawan incumbent butuh orang tegas," kata Hasbiallah, Selasa (26/7).

Meskipun keinginan PKB mendukung Buwas di Pilgub DKI Jakarta 2017 sangat kuat, hingga saat ini seluruh calon gubernur masih memiliki peluang yang sama untuk memperoleh dukungan partai pimpinan Muhaimin Iskandar ini. Terlebih, di setiap pertarungan politik PKB selalu meminta restu dari para ulama NU sebelum menentukan dukungannya. 

"PKB tidak mungkin berjalan tanpa restu kiyai NU. Terbukti dalam Pilpres 2014, semua kader PKB solid mendukung Pak Jokowi karena ada restu ulama," ungkap Hasbiallah. (wok/dil/jpnn)

JAKARTA - Kepala BNN Komjen Budi Waseso terus menarik perhatian partai-partai di Jakarta. Setelah Gerindra, kini PKB memberi isyarat tertarik mengusung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News