Lima Menteri Dipanggil Mendadak

Lima Menteri Dipanggil Mendadak
Presiden Jokowi (kanan). Foto: Ist/dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kabar Presiden Joko Widodo akan melakukan reshuffle kabinet menyeruak sejak kemarin siang. 

Sepulang memimpin upacara kelulusan taruna militer dan kepolisian di Magelang kemarin (26/7), Presiden Jokowi tidak langsung kembali ke Istana Bogor, melainkan ke istana kepresidenan di Jakarta. 

Itu termasuk ’’menabrak’’ kebiasaan Jokowi setelah melakukan agenda ke luar kota atau luar negeri. Hanya Ibu Negara Iriana Jokowi yang balik ke Istana Bogor.

Sorenya, Jokowi mengadakan pertemuan empat mata dengan Wapres Jusuf Kalla yang juga mempercepat agendanya di Makassar. Tadi malam beberapa menteri tampak datang ke istana. 

Salah satunya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi. ’’Biasa, dipanggil. Bisa pagi, bisa malam,’’ ujar Yuddy sesaat sebelum masuk ke istana. 

Selain Yuddy, ada empat menteri lain yang juga datang tadi malam. Pemanggilan menteri saat malam menjelang rapat paripurna yang digelar setiap Rabu juga sebelumnya tidak pernah dilakukan. Apalagi sampai lima menteri secara maraton.

Tanda-tanda reshuffle juga semakin kuat ketika kunjungan kerja Wapres Jusuf Kalla di Makassar, Sulawesi Selatan, juga mendadak dipercepat kemarin. 

JK dihubungi sekitar pukul 13.00 oleh presiden untuk segera balik ke Jakarta. Saat itu, JK berada di Kabupaten Pangkep. Daerah tersebut berjarak tempuh sekitar 1,5 jam perjalanan dari Kota Makassar.

JAKARTA - Kabar Presiden Joko Widodo akan melakukan reshuffle kabinet menyeruak sejak kemarin siang.  Sepulang memimpin upacara kelulusan taruna

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News