Raih Adipura, Sidoarjo Punya Teknologi Baru Olah Sampah

Raih Adipura, Sidoarjo Punya Teknologi Baru Olah Sampah
KEBANGGAAN WARGA: Bupati Saiful Ilah dan Wakil Bupati Nur Achmad Syaifuddin saat mengarak Piala Adipura kemarin. Arak-arakan itu juga dimeriahkan drum band (foto kiri bawah). Anggota Paguyuban Guk dan Yuk juga ikut mengawal piala itu. FOTO: JAWA POS

jpnn.com - KABUPATEN Sidoarjo kembali mendapatkan penghargaan di bidang kebersihan lingkungan yaitu Adipura Kirana. Piala Adipura tersebut diberikan langsung oleh Wakil Presiden R.I Yusuf Kalla kepada Bupati Sidoarjo Saiful Ilah pada peringatan Hari Lingkungan Hidup dilapangan depan istana Siak Riau Jum’at (22/7). 

Raihan penghargaan Adipura berturut-turut dicapai Kabupaten Sidoarjo sebagai kota sedang.

Piala Adipura Kirana dikirab keliling Kabupaten Sidoarjo dimulai pukul 08.00 pagi. Dengan menaiki mobil jeep merah terbuka, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah dan Wakil Bupati Sidoarjo Nur Achmad Syaifuddin mengarak pialanya dengan senyum yang terus mengembang.

Dalam sambutannya, Saiful mengatakan, penghargaan itu merupakan bukti pembangunan Sidoarjo yang selalu memperhatikan aspek lingkungan. “Terintegrasi dengan lingkungan,” tuturnya.

Salah satu program andalan kabupaten berjuluk Kota Delta di bidang lingkungan adalah Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST).

TPST berbasis 3R (Reduse, Reuse, dan Recycle). TPST sendiri berlokasi di dua tempat, yaitu di Banjar Bendo dan Lingkar Timur. 

TPST tersebut berfungsi untuk menaggulangi permasalahan sampah yang ada di Sidoarjo untuk menuju Sidoarjo Zero Waste di tahun 2018.

Selain dukungan dari Bupati dan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan, masyarakat Sidoarjo juga dihimbau untuk lebih menjaga lingkungan di sekitarnya. 

KABUPATEN Sidoarjo kembali mendapatkan penghargaan di bidang kebersihan lingkungan yaitu Adipura Kirana. Piala Adipura tersebut diberikan langsung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News