Demi Sri Mulyani, Jokowi Minta Izin Langsung ke Bank Dunia

Demi Sri Mulyani, Jokowi Minta Izin Langsung ke Bank Dunia
Managing Director Bank Dunia Sri Mulyani. Foto: dok. Jawapos.com

jpnn.com - JAKARTA—Sri Mulyani adalah primadona baru di antara riuhnya reshuffle Kabinet Kerja. Mantan Menteri Keuangan tersebut saat ini menjabat sebagai Managing Director Bank Dunia.

Namun, Presiden Joko Widodo memanggilnya kembali ke Indonesia untuk mengisi posisi yang sama. Dia menggantikan Bambang Brodjonegoro. Menurut Mensesneg Pratikno, Jokowi, sapaan Presiden yang memintanya sendiri untuk kembali ke Indonesia.

“Sudah ada komunikasi antara Presiden dengan Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim. Walaupun dengan berat hati telah diberi izin untuk kembali ke Indoneisa dan menjabat sebagai menkeu,” ujar Pratikno di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/7).

Jokowi memilih Sri Mulyani karena pengalamannya yang sudah teruji di bidang keuangan dan ekonomi. Apalagi, Sri Mulyani sudah memiliki jaringan internasional dan terpercaya.

“Beliau mempunyai kapasitas untuk mendongkrak, memberikan kontribusi untuk Indonesia dalam menghadapi persaingan global,” imbuh Pratikno.

Sri Mulyani diharapkan bisa membantu menyelesaikan masalah ekonomi berat yang dihadapi Indonesia.

Yaitu masalah kemiskinan, ketimpangan ekonomi dan meningkatkan kesempatan kerja. (flo/jpnn)


JAKARTA—Sri Mulyani adalah primadona baru di antara riuhnya reshuffle Kabinet Kerja. Mantan Menteri Keuangan tersebut saat ini menjabat sebagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News