Semua Sidang Diamankan, Tidak Hanya Jessica dan Aguan

Semua Sidang Diamankan, Tidak Hanya Jessica dan Aguan
ILUSTRASI. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Puluhan personel Polres Jakarta Pusat dan Polsek Kemayoran disiagakan menjaga keamanan kantor Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (27/7). Sebab, di PN Jakpus tengah berlangsung sejumlah sidang.

Dua sidang yang mendapat sorotan publik yakni pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan sianida, dan perkara korupsi reklamasi Teluk Jakarta.

Untuk perkara reklamasi dijadwalkan saksi ialah bos Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma alias Aguan. "Semua sidang kami amankan ya. Baik itu Jessica dan lainnya (termasuk reklamasi)," kata Kepala Bagian Operasional Polres Jakpus AKBP Tri Yulianto di PN Jakpus, Rabu (27/7).

Sedikitnya, 50 personel diterjunkan. Pengamanan dilakukan bersifat terbuka dan tertutup.

Tri menjelaskan, pengamanan dilakukan bukan karena adanya ancaman. Namun, kata Tri, polisi selalu berupaya melakukan pencegahan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti kepada saksi-saksi yang bersidang pada kasus yang menjadi perhatian publik.  

"Kita antisipasi ancaman. Kita lindungi saksi-saksi dari kemungkinan ada orang tidak bertanggungjawab," ungkap Tri.

"Kami ingin jalannya semua sidang aman," tambah mantan Kapolsek Setiabudi, Jakarta Selatan, itu.(boy/jpnn)


JAKARTA - Puluhan personel Polres Jakarta Pusat dan Polsek Kemayoran disiagakan menjaga keamanan kantor Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (27/7).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News