Jangan Cuma Mengandalkan Sri Mulyani

Jangan Cuma Mengandalkan Sri Mulyani
Menteri Keuangan Sri Mulyani. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPR Ade Komarudin berharap Kabinet Kerja yang baru saja diisi dengan beberapa wajah baru bisa melakukan berbagai perbaikan. Terutama di bidang ekonomi.

Namun, politikus Partai Golkar yang akrab disapa Akom, berpesan jangan sampai tumpuan harapan hanya diharapkan pada satu figur. Misalnya dalam bidang ekonomi cuma mengandalkan masuknya Sri Mulyani. 

"Tidak bisa mengandalkan pada satu menteri. Sekali lagi kerja sama. Yang penting dicatat kabinet ini adalah; kerja sama lintas sektor. Harus ada semacam sikap bersama, dari menteri, terhadap legislatif, judikatif," kata Akom di gedung DPR Jakarta, Rabu (27/7).

DPR, lanjut Akom, menyambut baik keputusan Presiden Joko Widodo melakukan perombakan kabinet. Apalagi kebijakan ini direspon positif oleh pasar dengan menguatnya nilai tukar rupiah terhadap dollar AS. IHSG di bursa juga bagus.

"Ada ekspektasi dari pasar," tukas Akom, sembari berharap keputusan ini dapat dipertanggungjawabkan dan memberikan harapan pada publik dalam bentuk kinerja. 

Mantan ketua Fraksi Partai Golkar DPR itu berharap kebijakan reshuffle memberikan dampak positif dalam bidang politik. Terutama menjaga stabilitas politik partai-partai yang tergabung dalam koalisi pendukung Jokowi-JK.(fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua DPR Ade Komarudin berharap Kabinet Kerja yang baru saja diisi dengan beberapa wajah baru bisa melakukan berbagai perbaikan. Terutama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News