Peminat Nmax Membeludak, Yamaha Kewalahan

Peminat Nmax Membeludak, Yamaha Kewalahan
Ilustrasi. Foto: Ist

jpnn.com - JAKARTA – Yamaha harus memberlakukan inden untuk Nmax dan Xabre 150 karena peminatnya sangat banyak. Saat ini, dua varian tersebut memang menjadi andalan Yamaha.

Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Mohammad Masykur menyatakan, Nmax menjadi pemimpin pasar sepeda motor dengan penjualan 26.787 unit pada Juni. ”Demam Nmax tak henti-hentinya menerpa masyarakat Indonesia,” katanya bangga.

Pada event Indonesia International Motor Show (IIMS) April lalu, motor yang mampu menyemburkan tenaga 11,1 kw/8000 rpm dan torsi 14,4 Nm/6000 rpm tersebut menjadi model yang paling laris terjual.

Pada Juni, matic yang mengandalkan teknologi variable valve actuation itu paling laris terjual di ajang Jakarta Fair dengan angka penjualan 2.552 unit. ”Permintaan NMax terus meningkat sampai kami kewalahan,” tutur Masykur.

Tak hanya digemari di dalam negeri, motor yang unggul dalam stop and go tersebut juga laris di luar negeri. Buktinya, dari total ekspor Yamaha 79.926 unit pada paro pertama tahun ini, Nmax berada di urutan pertama dengan 19.640 unit.

Urutan kedua ditempati motor sport R25 dan disusul Jupiter MX King. ”Kami menguasai ekspor dengan porsi 55 persen,” ujarnya.

Dengan body bongsor yang memberikan sensasi menunggang big bike dan harga yang lebih terjangkau karena diproduksi di dalam negeri, Nmax menjadi pionir bagi segmen motor sport matic berbadan besar.

Demikian pula dengan motor full fairing dua mata R25. ”Kami selalu menjadi pionir model-model laris yang kemudian banyak ditiru kompetitor,” jelasnya.

JAKARTA – Yamaha harus memberlakukan inden untuk Nmax dan Xabre 150 karena peminatnya sangat banyak. Saat ini, dua varian tersebut memang menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News