Peradi dan Ikadin Serahkan Penghargaan ke Polres Jakut

Peradi dan Ikadin Serahkan Penghargaan ke Polres Jakut
Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Harris Arthur Hedar saat memberikan penghargaan kepada jajaran Polres Jakarta Utara. FOTO: Ist for jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Beberapa Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi memberikan sejumlah piagam penghargaan kepada jajaran Polres Metro Jakarta Utara yang telah menangani kasus penembakan advokat secara responsif dan proporsional.

Ada pun para pengurus DPN yang secara langsung memberikan piagam penghargaan itu adalah Wakil Ketua Umum DPN Harris Arthur Hedar dan Dwiyanto Prihartono serta Sekretaris Jenderal Thomas Tampubolon.

Harris menjelaskan, penghargaan diberikan karena penanganan kasus penembakan oleh jajaran Polres Metro Jakarta Utara merupakan wujud perlindungan terhadap advokat yang sedang menjalankan tugas profesinya. 

"Ini wujud konkrit sinergitas antar sesama penegak hukum" ujar Harris.

Ketujuh piagam penghargaan yang telah terbingkai ditandatangani oleh Ketua Umum DPN Fauzie Yusuf Hasibuan, Ketua Dewan Pembina Otto Hasibuan dan Ketua Dewan Pakar Mahfud MD. 

Sedang penerimanya adalah Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Daniel Bolly H. Tifaona, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara AKBP Yuldi Yusman, Kanit Jatanras Polres Metro Jakarta Utara AKP Lukman, Kanit Reskrim Polsek Kelapa Gading Iptu Fahmi Amarullah, Kasubnit 2 Jatanras Polres Metro Jakarta Utara Iptu Aldo Primananda Putra serta Aiptu Robby Parinusa dan Bripka Abdul Gofur masing-masing anggota Jatanras Polres Metro Jakarta Utara.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum DPP Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Sutrisno juga menyerahkan piagam penghargaan pada Kapolres Metro Jakarta Utara sebagai apresiasi atas kinerja Kepolisian yang telah memberi perlindungan hukum bagi anggotanya yang terkena musibah penembakan.

Insiden penembakan terjadi pertengahan Juni 2016 dan menimpa advokat Ardian Rizaldi di muka kantornya yang terletak di wilayah Kelapa Gading. 

JAKARTA - Beberapa Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi memberikan sejumlah piagam penghargaan kepada jajaran Polres Metro Jakarta Utara yang telah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News