Menurut Legislator Ini Jonan Dicopot Gara-gara…

Menurut Legislator Ini Jonan Dicopot Gara-gara…
Ignasius Jonan. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi V DPR M Nizar Zahro menduga pencopotan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan yang digantikan Budi Karya tidak terlepas dari kinerja kementeriannya dalam beberapa bulan terakhir.

Dua kasus yang diingat politikus Gerindra tersebut adalah penolakan Jonan pada proyek kereta cepat Jakarta-Bandung dan jalur neraka Tol Brebes Exit (Brexit) saat mudik lebaran yang menelan korban jiwa.

"Ada dua kemungkinan beliau di ganti jadi menhub, akibat bertentangan pendapat masalah kereta cepat Bandung-Jakarta dan masalah polemik jalur arus mudik Brexit," kata Nizar di gedung DPR Jakarta, Rabu (27/7).

Namun demikian, sebagai wakil rakyat yang pernah menjadi mitra kerja Jonan di DPR, Nizar menghargai hak prerogatif Presiden Joko Widodo mengganti mantan Dirut KAI itu. Ia pun siap bermitra dengan  menhub yang baru. 

"Sebagai Anggota Komisi V, sebagai mitra kemenhub saya menerima seutuhnya siapapun yang di tunjuk presiden, karena penggantian hak presiden," tambahnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Anggota Komisi V DPR M Nizar Zahro menduga pencopotan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan yang digantikan Budi Karya tidak terlepas dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News