Atlet Senam Daerah Ini Optimis Juara Nasional

Atlet Senam Daerah Ini Optimis Juara Nasional
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - BENGKULU - Atlet senam Bengkulu yang akan mengikuti lomba senam tingkat nasional di Jakarta awal Oktober mendatang, tengah disibukkan dengan latihan. 

Perlombaan ini menjadi salah satu ajang yang dapat mengharumkan nama Bengkulu dikancah nasional, maka pihak Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu mengotimalkan persiapan.

"Kami dari Dispora dan Sanggar Raflesia Bengkulu akan mengikuti perlombaan mewakili Provinsi Bengkulu di tingkat nasional. Pada perlombaan kali ini kami optimis meraih juara, karena belajar dari pengalaman dan persiapan matang menjadi modal utama," kata salah seorang Atlet Senam Bengkulu, Vian P kepada Bengkulu Ekspress (Jawa Pos Group), kemarin.

Ia menuturkan, terdapat 3 ajang akan diperlombakan dalam perlombaan ini, yaitu Senam Kreasi Saerah, Senam Kesehatan Jasmani (SKJ) dan Senam Bugar Pelajar Indonesia (BPI). Sebelumnya, Bengkulu hanya mengirimkan 2 ajang perlombaan saja, yaitu Senam Kreasi Daerah dan SKJ. 

"Senam Kreasi Daerah nantinya akan dikombinasikan dengan Tarian Tabot, sehingga akan lebih menarik dan optimis dapat memenangkan perlombaan," ujarnya.

Pertandingan ditahun sebelumnya, Atlet senam Bengkulu hanya berhasil membawa pulang juara harapan 1. Tahun ini, Provinsi Bengkulu akan mengirimkan ketiga ajang yang dilombakan dan persiapan lebih matang dari sebelumnya. 

"Dalam perlombaan ini akan membawa sekitar 15 atlet senam, masing-masing ajang perlombaan terdiri dari 5 orang, dan ditambah 2 atau 3 orang official," ungkapnya.

Selain itu, persiapan juga telah dioptimalkan dari segi kostum. Pasalnya, penilaian juri bukan hanya dari gerakan senam, melainkan juga kostum dan tema dari penampilan. 

BENGKULU - Atlet senam Bengkulu yang akan mengikuti lomba senam tingkat nasional di Jakarta awal Oktober mendatang, tengah disibukkan dengan latihan. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News