Maju di Pilkada DKI, Ahok Tinggalkan Jalur Independen

Maju di Pilkada DKI, Ahok Tinggalkan Jalur Independen
Basuki Tjahaja Purnama. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memutuskan untuk maju menjadi calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017 melalui jalur partai. 

Hal ini disampaikan gubernur yang lebih beken karib disapa Ahok itu dalam acara halalbihalal Teman Ahok di Sekretariat Teman Ahok, Jakarta, Rabu (27/7). 

"Malam ini kita harus menghargai parpol. Tadi ngomong sama Teman Ahok, sudah kita pakai parpol saja. Terima kasih," kata Ahok.

Salah satu pendiri Teman Ahok, Singgih Widyastomo mengapresiasi keputusan Ahok untuk maju sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI 2017 melalui jalur partai politik. Ia mengungkapkan, Teman Ahok tetap memberikan dukungan kepada mantan Bupati Belitung Timur itu.

"Kami tetap mendukung apapun yang sudah dipilih bapak. Satu juta KTP kami akan mendukung dan diaplikasikan di TPS," ‎ungkap Singgih.

Saat ini, Ahok didukung oleh tiga partai, yakni Nasdem, Hanura, dan Golkar. Ia mengandeng Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah DKI Heru Budi Hartono sebagai pasangannya untuk maju pada Pilkada DKI 2017. (gil/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memutuskan untuk maju menjadi calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News