Keluarga Myuran Sukumaran Kirim surat pada Presiden RI

Keluarga Myuran Sukumaran Kirim surat pada Presiden RI
Keluarga Myuran Sukumaran Kirim surat pada Presiden RI

Ibu dari pemimpin kelompok Bali Nine Myuran Sukumaran, yang dieksekusi tahun lalu, mengirim surat kepada Presiden Indonesia memohon pengampunan bagi para terpidana mati yang akan ditembak mati dalam rencana eksekusi mendatang.

Dalam suratnya kepada Presiden Joko Widodo, Raji Sukumaran mengatakan dirinya berdo'a agar Presiden mendapat keberanian untuk memberikan pengampunan.

"Saya tidak kenal dengan para terpidana mati ini atau kejahatan yang telah mereka lakukan. Saya tidak mengenal keluarga mereka, teman atau anak-anaknya," tulisnya dalam surat itu.

"Tapi saya mengenal anak saya yang telah diambil secara brutal dari saya tahun lalu karena dieksekusi mati dengan cara yang sangat mengerikan,"

"Saya menulis surat ini kepada anda sekali lagi untuk meminta pengampunan, tolong jangan bunuh laki-laki dan perempuan ini. Mereka adalah putra, anak perempuan, ayah, ibu, kakak dan teman dari seseorang,

"Tiada lain yang terpikirkan oleh saya selain hari-hari terakhir yang pernah saya lewati bersama dengan putra saya dimana kami sangat sulit untuk mengucapkan selamat tinggal,"

Keluarga Myuran Sukumaran Kirim surat pada Presiden RI
Eksekusi Myuran Sukumaran memicu kemarahan di Australia.

Reuteurs

Sukumaran dan Andrew Chan dieksekusi mati oleh pasukan penembak mati pada April 2015, setelah divonis pidana mati karena menyelundupkan narkoba.

Ibu dari pemimpin kelompok Bali Nine Myuran Sukumaran, yang dieksekusi tahun lalu, mengirim surat kepada Presiden Indonesia memohon pengampunan bagi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News