PKS Masih Yakin KMP Bisa Bertahan

PKS Masih Yakin KMP Bisa Bertahan
Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini (duduk) dan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) akhirnya hengkang satu per satu. Kini, anggota koalisi partai pengusung Prabowo Subianto itu hanya tersisa Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Namun, PKS tetap menyatakan komitmennya untuk bertahan di KMP. PKS tak akan mengikuti mitra koalisinya di KMP yang sudah terlebih dulu balik badin menjadi pendukung pemerintahan Joko Widodo, yakni PAN dan Golkar.

Ketua Fraksi PKS DPR, Jazuli Juwaini mengatakan, PKS taka akan mengikuti jejak PAN dan Golkar. "PKS tetap di KMP. Kan yang bergabung dengan pemerintah baru Partai Golkar dan PAN," katanya di DPR, Rabu (27/7).

Jazuli menambahkan, PKS akan terus mempertahankan KMP bersama Gerindra. Menurutnya, KMP akan tetap berjuang memperbaiki Indonesia meski tidak bergabung ke koalisi pendukung pemerintah.

"KMP adalah sebuah sejarah yang tidak boleh dilupakan. KMP tetap, karena bendera kita merah putih. Dengan semangat merah putih ini, kita ingin Indonesia akan lebih baik lagi ke depan," pungkasnya.(fas/jpnn)

 


JAKARTA - Partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) akhirnya hengkang satu per satu. Kini, anggota koalisi partai pengusung Prabowo


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News