PSPS Benahi Fisik Pemain Jelang Lawan Persiraja

PSPS Benahi Fisik Pemain Jelang Lawan Persiraja
Tim PSPS sedang latihan. Foto: Riau Pos/jpg

jpnn.com - PEKANBARU - PSPS masih akan melakoni laga tandang melawan Persiraja Banda Aceh pada 6 Agustus mendatang. Ini merupakan laga tandang ketiga secara berturut setelah menghadapi PS Bintang Jaya Asahan dan Persebo Musi Raya akhir pekanbaru.

Jauhnya perjalanan yang ditempuh membuat kondisi kebugaran pemain menurun. Sehingga latihan diarahkan untuk pembenahan kondisi fisik dengan peningkatan kebugaran pemain. Hal ini disampaikan Pelatih PSPS Philep Hansen Maramis usai latihan di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Selasa (26/7) sore.

Menurut Philep, usai gagal meraih poin di kandang Persebo Musi Raya, pada laga tandang di Persiraja Banda Aceh, Sabtu pekan depan tersebut, PSPS harus bisa meraih tambahan poin. Apalagi permainan Aga Mahardika dkk sedang mengalami tren positif.

''Ditengok dari dua laga terakhir, tim semakin padu. Di Asahan kita bisa mencuri 1 poin. Sedangkan di Musi Raya, meski kalah, tetapi sepanjang laga tim lawan tidak bisa menembus pertahan kecuali melalui tendang pojok,'' jelas Philep seperti diberitakan Riau Pos (Jawa Pos Group) kemarin (27/7).

Namun diakuinya kondisi kebugaran pemain sedang turun. Sehingga harus segera dibenahi agar kembali bugar dan siap menghadapi laga di Persiraja Banda Aceh.

Disamping itu, arah fokus latihan juga finishing di depan gawang. Pasalnya meskipun peluang cukup banyak terbuka di Musi Raya, namun hanya satu yang berbuah gol yang akhirnya dianulir wasit.

''Fokus latihan kita lebih kepada latihan fisik, seperti lari dan lainnya. Kemudian latihan pola penyelesaian di depan gawang. Karena meskipun banyak peluang terbuka, kalau tidak berbuah gol kan sama saja gagal,'' tuturnya.(luk/ray/jpnn)


PEKANBARU - PSPS masih akan melakoni laga tandang melawan Persiraja Banda Aceh pada 6 Agustus mendatang. Ini merupakan laga tandang ketiga secara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News