Golkar Pastikan Usung Ririn

Golkar Pastikan Usung Ririn
Ilustrasi. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - PRINGSEWU – Partai Golkar akan mengumumkan rekomendasi bakal calon kepala daerah (balonkada) untuk Pilkada 2017 di dua daerah yakni Pringsewu dan Lampung Barat dalam waktu dekat ini.

Ketua DPD Partai Golkar Pringsewu Suherman mengatakan, Golkar Pringsewu memastikan mengusung Sekretaris DPD I PG Lampung Ririn Kuswantari sebagai balon bupati tunggal.

Alasannya, kata Suherman, memperhatikan berbagai aspek. Selain merupakan kader Partai Golkar yang tak diragukan lagi, Ririn juga memiliki kapasitas dan elektabiltas yang cukup baik di tengah masyarakat. ’’Ririn dikenal luas dan dekat dengan masyarakat," jelasnya seperti dikutip dari Radar Lampung (Jawa Pos Group), hari ini (28/7). 

DPD Partai Golkar Pringsewu punya tekad untuk menang, untuk itu naka mengusulkan Ririn Kuswantari sebagi balon Bupati Pringsewu. Terkait koalisi di katakan Suherman terbuka untuk semua parpol.

"Bisa koalisi dengan parpol lain, baik itu PAN Atau yang lainnya. Masih terbuka untuk koalisi dengan parpol lain," tegasnya.

Sejauh ini, beredar kabar calon wakil Ririn yang kuat diantaranya adalah adik kandung ketua MPR RI yang juga politikus PAN Ahmat Fitoni. Peluang duet Ririn-Fitoni juga sebelumnya sudah disebutkan ketua DPD I PG Lampung M. Alzier Dianis Thabranie.

Sementara untuk rekom PG di Pringsewu dan Lambar kemungkinan akan diserahkan besok (30/7). Sebelumnya, rekom untuk pasangan Hanan A.Rozak-Heri Wardoyo juga sudah diserahkan. Sedangkan untuk pilkada Tuba Barat mengarah ke incumbent Bupati Tubaba Umar Ahmad dan di Mesuji ke incumbent Bupati Khamami. (sag/gus/c1/gus/ray/jpnn)


PRINGSEWU – Partai Golkar akan mengumumkan rekomendasi bakal calon kepala daerah (balonkada) untuk Pilkada 2017 di dua daerah yakni Pringsewu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News