Jaga-Jaga Tembus Semifinal Piala AFF, PSSI Siapkan Tiga Stadion

Jaga-Jaga Tembus Semifinal Piala AFF, PSSI Siapkan Tiga Stadion
Gelora Delta. Foto: deltamania-cyber

jpnn.com - JAKARTA - Tiga stadion menjadi kandidat kandang Timnas senior di Piala AFF 2016. Meski even dua tahunan itu digelar di Myanmar-Filipina, Indonesia tetap harus menyiapkan kandang. 

Persiapan itu dilakukan kalau Timnas polesan Alfred Riedl tersebut, bisa melaju ke babak semifinal Piala AFF. Dengan format home and away, otomatis mereka yang lolos, harus menyiapkan kandang resmi.  

"PSSI telah menyiapkan tiga stadion, yakni Gelora Sriwijaya di Palembang, Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Gelora Delta (Sidoarjo). Tiga stadion itu kami siapkan karena Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) direnovasi jelang Asian Games 2018. jadi tak bisa dipakai," kata Sekjen PSSI Azwan Karim.

Melihat kondisi lapangan dan kebiasaan Timnas selama ini, stadion yang paling berpeluang adalah Sidoarjo. Markas klub Deltras Sidoarjo tersebut sudah pernah menggelar even Piala AFF U-19 dan beberapa kali menjadi venue uji coba Timnas senior saat menghadapi Piala AFF 2014 silam dan juga markas Timnas U-23 2014 lalu. (dkk/jpnn)

JAKARTA - Tiga stadion menjadi kandidat kandang Timnas senior di Piala AFF 2016. Meski even dua tahunan itu digelar di Myanmar-Filipina, Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News