Garap Food And Beverages, Mandiri Guyur Kredit untuk Khong Guan

Garap Food And Beverages, Mandiri Guyur Kredit untuk Khong Guan
Mandiri. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) menyediakan layanan pembiayaan kepada PT Monde Mahkota Biskuit (Khong Guan Group). Bentuknya ialah layanan pembiayaan distributor dan produk distribution card untuk meningkatkan bisnis jaringan grup tersebut.

’’Kerja sama solusi keuangan ini merupakan bentuk strategi perseroan dalam menggarap bisnis di sektor food and beverages yang menjadi salah satu sektor strategi dalam rencana bisnis jangka panjang,’’ ujar Direktur Commercial Banking Bank Mandiri Kartini Sally di Jakarta kemarin (27/7).

Melalui layanan pembiayaan distributor, PT Monde Mahkota Biskuit akan dapat memastikan adanya sumber pembiayaan yang kompetitif bagi para distributor dalam menunjang pemasaran produk perusahaan.

Nilai pembiayaan itu bakal ditentukan berdasar nilai purchasing order dari distributor ke principal.

Produk distribution card adalah kartu kredit khusus yang diperuntukkan distributor kecil dan reseller Khong Guan Group dengan sales volume minimal Rp 40 juta per bulan.

Apalagi, Khong Guan Group tercatat sebagai salah satu pemain utama di sektor tersebut dengan penguasaan pasar mencapai 11,8 persen di segmen biskuit ukuran kecil. Namun, di segmen biskuit ukuran besar, Khong Guan lebih unggul dengan pangsa pasar 36 persen.

Direktur PT Monde Mahkota Biskuit Karen Darmono menjelaskan, dalam kerja sama itu, pihaknya akan berperan sebagai penjamin pembiayaan serta menentukan distributor yang memperoleh pembiayaan Mandiri.

Bagi PT Monde Mahkota Biskuit, dukungan pembiayaan tersebut bakal memastikan adanya pembayaran piutang dari distributor secara tepat waktu. ’’Distributor akan memperoleh tenggang waktu yang longgar untuk melunasi utangnya,’’ terangnya. (dee/jos/jpnn)


JAKARTA – PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) menyediakan layanan pembiayaan kepada PT Monde Mahkota Biskuit (Khong Guan Group). Bentuknya ialah layanan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News