Semoga Duet SMI-Bambang Lekas Pulihkan Perekonomian Nasional

Semoga Duet SMI-Bambang Lekas Pulihkan Perekonomian Nasional
Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan menaruh harapan besar pada Kabinet Kerja hasil reshuffle jilid II. Harapan Taufik terutama pada pemulihan ekonomi dan keberhasilan pengampunan pajak atau tax amnesty.

Taufik mengatakan, kemampuan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (SMI) dan Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro tak perlu diragukan. Karenanya politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu berharap duet Sri dan Bambang bisa segera memulihkan perekonomian nasional.

“Harapannya perkuat sinergitas Menkeu dan Bappenas. Kerja secepat mungkin mengatasi krisis ekonomi sekaligus awasi tax amnesty," kata Taufik di gedung DPR Jakarta, Kamis (28/7).

Terkait masa lalu SMI dalam skandal bailout Bank Century, Taufik mengatakan kasus itu berada di ranah hukum. Sedangkan dari sisi politik, masalah Century sudah tuntas dengan keluarnya rekomendasi DPR.

"Kita tidak mau buang energi. Beliau dipercaya dunia internasional. Artinya nggak main-main. Duetnya sudah cocok," ujar pimpinan DPR yang membidangi perekonomian itu.(fat/jpnn)

 


JAKARTA - Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan menaruh harapan besar pada Kabinet Kerja hasil reshuffle jilid II. Harapan Taufik terutama pada pemulihan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News