Tragis! 4 Pria Dipenggal Lantaran Bantu Wanita dan Anak-anak Kabur

Tragis! 4 Pria Dipenggal Lantaran Bantu Wanita dan Anak-anak Kabur
ISIS mengeksekusi pria Syria di depan ratusan orang. Foto: aranews

jpnn.com - DEIR EZ ZOR - Nasib tragis menimpa empat pria Syria di timur Provinsi Deir Ez Zor, Rabu (27/7). Maksud hati membantu sejumlah wanita dan anak-anak, kepala mereka malah dipenggal di depan ratusan orang di alun-alun.

Keempat pria muda itu ditangkap ISIS saat membantu sejumlah keluarga yang ingin melarikan diri dari Al-Bukamal, kota yang dikepung kelompok ISIS. 

Mereka didakwa atas sebagai musuh ISIS. "Polisi (ISIS) menangkap dan membawa mereka ke pengadilan. Mereka lalu divonis bersalah dan hukumannya dieksekusi di depan publik," kata seorang aktivis lokal, Samir al-Khallaf, seperti dikutip Ara News, Kamis (28/7).

Keempat orang itu dipenggal di depan ratusan orang di alun-alun Tayyara, di timur Al-Bukamal. "Mereka dianggap bersalah karena membantu perempuan dan anak-anak melarikan diri kehidupan yang menyedihkan ini di bawah ISIS," ujar salah seorang ayah korban.

Di waktu yang hampir bersamaan, kelompok militan yang sedang menjadi perhatian dunia ini juga menangkap sepuluh warga sipil karena berusaha melarikan diri kota. (adk/jpnn)


DEIR EZ ZOR - Nasib tragis menimpa empat pria Syria di timur Provinsi Deir Ez Zor, Rabu (27/7). Maksud hati membantu sejumlah wanita dan anak-anak,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News