Curhat PSK, Tetap Mangkal Biar Anak Terus Sekolah

Curhat PSK, Tetap Mangkal Biar Anak Terus Sekolah
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - BANJARBARU - Bunga (bukan nama sebenarnya) terlihat duduk termenung di teras rumahnya di kawasan Lokalisasi Pembatuan. Ia bersama dua temannya yang lebih memilih duduk di dalam rumah sedang menunggu hidung belang yang ingin menggunakan jasa mereka.

Meski di beberapa titik telah terpasang baliho larangan melakukan praktik prostitusi, mereka masih nekat menerima tamu. Namun, di malam kemarin Pembatuan terpantau sepi. Sehingga tak ada satu pun tamu yang berkunjung untuk mengajak kencan Bunga.

Bunga mengaku masih nekat menerima tamu walaupun baliho larangan telah dipasang oleh Satpol-PP Banjarbaru. Hal itu dikarenakan tuntutan perekonomian keluarga.

Dia mengaku banyak sekali kebutuhan yang harus dipenuhi. "Anak saya di Jawa harus bersekolah, sekarang sudah kelas 4 SD. Belum lagi bayar utang di bank, dan bayar sewa rumah ini," katanya kepada Radar Banjarmasin, Rabu (27/7).

Saat ini, para PSK di Pembatuan dihantui rasa takut. Ia khawatir ketika melayani tamu, tiba-tiba Satpol-PP datang dan menangkapnya. "Pasti ada rasa takut, 'kan malu kalau ditangkap Satpol-PP. Pasti beritanya bisa sampai ke Jawa," ungkap wanita yang mengaku dari Blitar ini.

Ia menambahkan,  rasa takut tersebut tak sebanding dengan kegelisahannya memikirkan kondisi anaknya di Jawa. Wanita bertubuh montok ini tak mau anaknya putus sekolah lantaran tidak punya biaya.

"Saya beranikan saja masih menerima tamu, supaya kebutuhan di Jawa bisa terpenuhi," tambahnya.

Walaupun masih nekat membuka praktik prostitusi, ternyata ia masih kesulitan memenuhi kebutuhan keluarganya. Sebab, dalam beberapa bulan terakhir para PSK di Pembatuan sepi pengunjung. "Sangat sepi, dalam seminggu hanya mendapatkan satu tamu," ujarnya.

BANJARBARU - Bunga (bukan nama sebenarnya) terlihat duduk termenung di teras rumahnya di kawasan Lokalisasi Pembatuan. Ia bersama dua temannya yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News