Hmmm..Sekretaris MA Tiba-Tiba Pensiun Dini

Hmmm..Sekretaris MA Tiba-Tiba Pensiun Dini
Sekretaris MA Nurhadi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA -- Kabar mengejutkan datang dari Mahkamah Agung. Nurhadi Abdurrachman akhirnya mengajukan pengunduran dari jabatan sekretaris MA. Bahkan, Nurhadi mengajukan pensiun dini sebagai pegawai negeri sipil. Kepala Biro Hukum dan Humas MA Ridwan Mansyur membenarkan kabar ini.

"(Mengajukan) pensiun dini," kata Ridwan, Kamis (28/7). 

Ridwan mengatakan saat ini Nurhadi masih menunggu surat keputusan pensiun dari Badan Kepegawaian Negara, dan SK pemberhentian dari jabatan sekretaris MA oleh Presiden Joko Widodo.

"Masih menunggu SK," kata Ridwan.

Hanya saja Ridwan tidak menjelaskan alasan Nurhadi mengajukan pensiun dini dari jabatan dan sebagai PNS. Nama Nurhadi menjadi sorotan ketika KPK membongkar suap pendaftaran peninjauan kembali perkara di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Kasus ini menjerat Panitera PN Jakpus Edy Nasution dan pengusaha Doddy Aryanto Sumpeno.

 KPK lalu mencegah Nurhadi bepergian ke luar negeri. Rumah dan ruang kerjanya digeledah. KPK menemukan duit Rp 1,7 miliar. Bahkan yang terbaru, pimpinan KPK sudah menandatangani surat perintah penyelidikan untuk Nurhadi. Namun, Ketua KPK Agus Rahardjo tidak menjelaskan detail kasus yang dilidik terkait Nurhadi. (boy/jpnn)

 


JAKARTA -- Kabar mengejutkan datang dari Mahkamah Agung. Nurhadi Abdurrachman akhirnya mengajukan pengunduran dari jabatan sekretaris MA. Bahkan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News