Megawati Dampingi Jokowi Hadiri Penutupan Rapimnas Golkar

Megawati Dampingi Jokowi Hadiri Penutupan Rapimnas Golkar
Presiden Joko Widodo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden RI ke-5 Megawati Soekarniputri menghadiri penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I 2016 Partai Golkar di Istiora Senayan, Jakarta, Kamis (28/7) malam. Ketua Umum PDI Perjuangan itu terlihat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Megawati terlihat mengenakan kebaya kombinasi merah hitam. Sedangkan Jokowi mengenakan batik biru berlengan panjang dengan kombinasi keemasan.

Acara itu juga dihadiri Presiden RI ke-3 BJ Habibie. Tiga menteri koordinator di Kabinet Kerja pun hadir. Yakni Menkopulhukam Wiranto, Menko PMK Puan Maharani dan Menko Maritim Luhut Panjaitan.

Para petinggi partai politik lain juga terlihat hadir. Misalnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang juga ketua MPR, ada Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan, Sekjen Partai NasDem Nining Indra Saleh, Ketua Umum PPP M Romahurmuziy dan sejumlah politikus lainnya.

Ketua Panitia Penyelenggara Rapimnas I Golkar, Kahar Muzakir saat menyampaikan laporannya mengatakan, ada agenda penting dalam forum itu yang akan disampaikan di hadapan Presiden Joko Widodo. Yakni deklarasi dukungan Golkar untuk Jokowi pada Pilpres 2019.

Pembacaan deklarasi akan disampaikan oleh politikus Golkar, Yorrys Raweyai di hadapan Jokowi, Megawati dan tamu undangan lainnya.

Ketua Umum Golkar Setya Novanto mengatakan, deklarasi dukungan untuk Jokowi itu sudah mempertimbangkan masukan dari ketua-ketua DPD, masukan dan pandangan dewan pembina dan dukungan rakyat. “Nawacita sejalan dengan visi Negara 2045 Partai Golkar,” ujar Novanto.(fat/jpnn)

 

JAKARTA - Presiden RI ke-5 Megawati Soekarniputri menghadiri penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I 2016 Partai Golkar di Istiora Senayan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News