Pengamat: Pelaksanaan UU Tax Amnesty di Tangan Sri Mulyani Diyakini Sukses

Pengamat: Pelaksanaan UU Tax Amnesty di Tangan Sri Mulyani Diyakini Sukses
Emrus Sihombing. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pengalaman, kecerdasan dan jaringan yang dimiliki  Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, diyakini mampu membawa perekonomian Indonesia lebih baik.

Perempuan Indonesia pertama yang berhasil menjabat Direktur Pelaksana Bank Dunia ini diyakini mampu menyukseskan pengelolaan keuangan negara.

Di tangan Mulyani pula, pelaksanaan Undang-undang Pengampunan Pajak (Tax Amnesty) diyakini sukses.

"Sri Mulyani dapat mensukseskan pengelolaan keuangan pemerintah dan mengawal kesuksesan UU Tax Amnesty," ujar Direktur EmrusCorner Emrus Sihombing, Kamis (28/7).

Bukan tanpa alasan pengamat politik dari Universitas Pelita Harapan ini berkata demikian.

Emrus berpandangan, Mulyani memiliki pengetahuan dan informasi yang lebih memadai daripada yang lain terkait masalah keuangan dan perekonomian.

"Sri Mulyani punya pengetahuan dan informasi yang lebih memadai daripada yang lain tentang "pengelolaan" keuangan atau modal di dalam dan luar negeri oleh para konglomerat," ujarnya.

Karenanya, Emrus menegaskan, Mulyani harus bekerja ekstra keras untuk mewujudkan program dan sasaran yang sudah ditetapkan pemerintahan Presiden Joko Widodo. (boy/jpnn)

JAKARTA - Pengalaman, kecerdasan dan jaringan yang dimiliki  Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, diyakini mampu membawa perekonomian Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News