Keripik Pisang Jambi Siap Diekspor ke Korsel dan Meksiko

Keripik Pisang Jambi Siap Diekspor ke Korsel dan Meksiko
Direktur Utama LLP-KUKM Ahmad Zabadi (kiri atas) saat mengunjungi tempat produksi UKM Dharma Jaya di Jambi. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - JAMBI - Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM) Kementerian Koperasi dan UKM telah mempersiapkan berbagai destinasi pasar ekspor bagi pelaku koperasi dan UKM yang memiliki produk unggulan.

Salah satunya adalah keripik pisang Dharma Jaya Jambi. “Keripik pisang Dharma Jaya merupakan salah satu produk food and beverages UKM unggulan, di mana pisang tanduk yang merupakan bahan baku produk tersebut memiliki ukuran besar dengan rasa medium-sweet dan hanya tumbuh di Jambi. Ini layak ekspor,” ujar Direktur Utama LLP-KUKM Ahmad Zabadi saat mengunjungi tempat produksi UKM Dharma Jaya pada peringatan Hari Koperasi ke-69 di Jambi, Rabu (27/7) kemarin.

Menurutnya, UKM Dharma Jaya adalah salah satu UKM yang menerima bantuan KUR, dan sempat diberi kesempatan melakukan testimoni di depan Presiden Joko Widodo pada puncak acara Hari Koperasi ke-69 di Jambi.

Zabadi menambahkan, UKM Dharma Jaya merupakan salah satu UKM binaan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jambi yang telah mendapatkan bantuan fasilitasi perluasan pasar dalam negeri melalui ritel modern yang digagas LLP-KUKM.

“Berbagai pelatihan yang tengah digarap beberapa tahun lalu kini berhasil mengantarakan UKM Dharma Jaya dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan peningkatan kualitas produk,” lanjutnya.

UKM Dharma Jaya kini tercatat telah mampu memproduksi keripik pisang 2 ton setiap minggunya untuk memenuhi permintaan 300 titik ritel modern di Sumatera dan Jawa.

“Kami akan mendorong pelaku UKM di Jambi untuk berpartisipasi pada program ekspor produk KUKM. Saya yakin Jambi memiliki banyak produk menarik, sehingga ke depan tidak hanya produk keripik pisang Dharma Jaya yang akan kami siapkan untuk ekspor ke Korea Selatan dan Mexico dalam waktu dekat, namun berbagai produk unggulan seperti fashion dan aksesoris dari Jambi juga bisa Kami sertakan,” pungkas Ahmad Zabadi. (adk/jpnn)


JAMBI - Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM) Kementerian Koperasi dan UKM telah mempersiapkan berbagai destinasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News