Garap Pasar Riau, Citilink Tambah Rute Penerbangan

Garap Pasar Riau, Citilink Tambah Rute Penerbangan
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - PEKANBARU – Citilink Indonesia berencana menambah rute penerbangan ke Pekanbaru. Penambahan itu diharapkan bisa mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi Provinsi Riau.

Termasuk pengembangan pariwisata lokal sehingga dapat menjadi motor penggerak perekonomian Sumatera.

”Kami melihat Provinsi Riau memiliki potensi yang luar biasa untuk berkembang. Termasuk aktivitas penerbangan, semakin banyak penerbangan dari dan menuju ke Pekanbaru setiap harinya”, kata Direktur Keuangan Citilink Indonesia Mega Satria di Pekanbaru, Selasa (26/7).

Kegiatan perekonomian dan pariwisata Riau yang begitu dinamis menjadi alasan utama Citilink untuk terus mengembangkan bisnisnya di kota tersebut. Selain itu, Provinsi Riau juga dikenal dengan keunikan sektor pariwisatanya.

Yaitu wisata berbasis budaya melayu yang tidak dimiliki oleh provinsi lain. ”Sebagai bentuk dukungan dalam mendorong kegiatan ekonomi serta pariwisata Riau Citilink berencana untuk terus menambah rute dan frekuensi penerbangan dari dan menuju ke Pekanbaru,” katanya. 

Menurut data yang diinformasikan oleh Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II menunjukkan bahwa secara keseluruhan saat ini sudah terdapat 86 penerbangan domestik dan internasional dari dan menuju Pekanbaru setiap harinya.

”Saat ini kami terus mempelajari dan mendalami pasar Pekanbaru. Saya kira dengan kegiatan ekonomi yang begitu dinamis didukung dengan semakin mudahnya akses transportasi menuju ke kota ini, Pekanbaru berpotensi menjadi motor penggerak ekonomi di Sumatera,”  kata Mega.

Saat ini Citilink terbang delapan kali sehari dari Pekanbaru ke enam kota di Indonesia. Adapun kota-kota yang diterbangi Citilink dari Pekanbaru adalah Yogyakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Batam, dan Jakarta.

PEKANBARU – Citilink Indonesia berencana menambah rute penerbangan ke Pekanbaru. Penambahan itu diharapkan bisa mendukung percepatan pertumbuhan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News