Mandiri Segera Ekspansi ke 3 Negara Ini

Mandiri Segera Ekspansi ke 3 Negara Ini
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Bank Mandiri terus mengepakkan sayapnya di luar negeri. Perseroan tengah menyiapkan platform untuk pengembangan bisnis secara anorganik di luar negeri.

Menurut Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas, Bank Mandiri saat ini telah memiliki kantor di Hongkong, Singapura, Shanghai, London, Cayman Islands, Dili serta satu kantor perwakilan di Malaysia.

”Saat ini kami mengkaji kemungkinan untuk mengembangkan bisnis ke tiga negara ASEAN lainnya, yaitu Filipina, Vietnam dan Myanmar,” kata Rohan kemarin.

Perseroan, lanjut Rohan, melihat potensi di ketiga negara tersebut sangat baik sehingga akan menjajaki berbagai peluang bisnis yang dapat dimasuki di ketiga negara tersebut.

Untuk pengembangannya, Bank Mandiri nantinya akan menggandeng mitra lokal yang telah mengenal kondisi pasar di negara-negara itu. ”Kami akan membentuk tim untuk menjajaki potensi dan peluang-peluang di Filipina, Vietnam dan Myanmar,” ujar Rohan.

Bank Mandiri juga tengah fokus dalam mengelola berbagai risiko bisnis untuk menjaga kinerja perseroan secara berkelanjutan. Pasalnya, saat ini perbankan nasional masih terkena dampak perlambatan ekonomi.

Hingga akhir Juni 2016, perseroan mencatatkan laba bersih sebesar Rp 7,1 triliun, turun 28,7 persen dibandingkan laba periode  yang sama tahun lalu.

Turunnya laba operasonal  tersebut terutama disebabkan  meningkatnya biaya pencadangan (provision) dari Rp 4,0 triliun di triwulan kedua 2015 menjadi Rp 9,9 triliun di triwulan kedua 2016, sebagai langkah Perseroan untuk antisipasi risiko peningkatan kredit bermasalah.

JAKARTA - Bank Mandiri terus mengepakkan sayapnya di luar negeri. Perseroan tengah menyiapkan platform untuk pengembangan bisnis secara anorganik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News