Surahman: Sufmi Dasco Hanya Akting Ketua MKD

Surahman: Sufmi Dasco Hanya Akting Ketua MKD
Surahman Hidayat. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), Surahman Hidayat mengakui dirinya sudah ditarik dari MKD oleh Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sebagai penggantinya menurut dia, PKS menunjuk Almuzzammil Yusuf.

"Tapi karena Almuzzammil sibuk, Fraksi PKS akhirnya menugaskan Pak Ansory Siregar," kata Surahman di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (28/7).

Ditanya Wakil Ketua DPR Fadli Zon sudah melantik Sufmi Dasco Ahmad sebagai Ketua MKD? Surahman menegaskan bahwa Sufmi Wakil Ketua MKD.

"Wakil ketua dia itu. Tetap. Itu akting saja. Pak Sufmi sah jadi ketua kalau saya tidak ada, maka pimpinan lain yang menggantikan. Nah yang paling aktif, ya Pak Dasco, gitu," jelasnya.

Menjawab pertanyaan politikus Partai Hanura Sarifuddin Sudding juga dilantik sebagai Wakil Ketua MKD? Wakil rakyat dari daerah pemilihan Jawa Barat X itu menyatakan tidak tahu.

"Soal Pak Sudding dilantik, saya tidak tahu. Tapi biasanya pemberitahuan langsung ke fraksi. Jadi itu urusan fraksi," pungkasnya.(fas/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News