KEREN! Jalasenastri Gelar Konser Senandung Tiga Generasi

KEREN! Jalasenastri Gelar Konser Senandung Tiga Generasi
Para istri prajurit TNI AL yang tergabung dalam organisasi Jalasenastri saat tampil pada Konser Senandung Tiga Generasi di Markas TNI Angkatan Laut, Jakarta, Kamis (28/7). FOTO: Dispenal

jpnn.com - JAKARTA - Jalasenastri (organisasi persatuan istri-istri Prajurit TNI Angkatan Laut, red) menggelar Konser Senandung Tiga Generasi. Ini merupakan konser musik berupa pagelaran kolaborasi tiga generasi Jalasenastri yang diwujudkan dalam gerak dan lagu.

Kegiatan konser musik yang dilaksanakan di Auditorium Denma Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (28/7)  merupakan rangkaian kegiatan menyambut HUT Jalasenastri ke-70.

Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi mengatakan acara Orkestra Senandung Tiga Generasi merupakan wujud dan bukti bahwa Jalasenastri sejak lahir pada 27 Agustus 1946 dengan melalui berbagai tantangan dan rintangan tumbuh menjadi organisasi yang solid hingga saat ini.

Menurutnya, para pendiri dan pendahulu Jalasenastri telah merintis dan membangun organisasi serta meletakkan landasan yang kokoh bagi kita semua, untuk saling asah, asih dan asuh serta menumbuhkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan. Mereka juga memberikan tauladan yang telah begitu mengakar sampai lubuk sanubari para penerusnya.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi selaku Pembina Utama Jalasenastri, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Arie H. Sembiring didampingi Wakil Ketua Umum Jalasenastri Ny. Ana Arie Sembiring, dan Ny. Nora Ryamizard Ryacudu.

Hadir pula para mantan KSAL dan Ketum Jalasenastri dari masa ke masa, para pejabat teras Mabesal, para Panglima dan Komandan Kotama TNI AL serta para Ketua Daerah, Ketua Gabungan, Ketua Cabang BS, Ketua Korcab, Ketua Cabang dan Ranting yang tergabung dalam Bakor Jalasenastri Jakarta dan Surabaya.
 
Mewakili generasi pertama, Ny. Cici Arief Kushariadi tampil di atas panggung dengan membawakan lagu berjudul "Cinta Sejati” dengan iringan Indonesian Navy Wind Orchestra. Kemudian dilanjutkan penampilan Ny. Teti Agus Suhartono dengan membawakan lagu “If We Hold On Together”.
 
Acara semakin meriah dengan penampilan generasi kedua Jalasenastri yang membawakan lagu “Di bawah Sinar Bulan Purnama” oleh Ny. Galuh Sukoco, disambung lagu “Greatest Love Of All” yang dibawakan oleh Ny. Priyo.

Tidak hanya itu, penampilan putri kecil membawakan puisi berjudul “Ibu”, membuat suasana menjadi lebih khidmat, dengan iringan lagu berjudul “Bunda” yang dibawakan oleh Angel dengan seorang violist muda.
 
Selanjutnya, Laksamana TNI Ade Supandi didampingi Ny. Endah Ade Supandi berduet membawakan lagu “Simponi Yang Indah”. Dan, secara tiba-tiba muncul penyanyi Once ikut bernyanyi bersama.

Once turut menyumbangkan beberapa buah lagu. Di antaranya “Aku Mau” dan berduet dengan Dwiki Darmawan membawakan lagu "Dealova”.

JAKARTA - Jalasenastri (organisasi persatuan istri-istri Prajurit TNI Angkatan Laut, red) menggelar Konser Senandung Tiga Generasi. Ini merupakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News