Penguasa Properti Surabaya Raih Laba Rp 961 Miliar

Penguasa Properti Surabaya Raih Laba Rp 961 Miliar
Pakuwon Jati. Foto: Ist

jpnn.com - JAKARTA - PT. Pakuwon Jati (PWON) menunjukkan kinerja yang cukup memuaskan. Developer asal Surabaya itu membukukan pertumbuhan laba komprehensif semester pertama 2016 sebesar 16,6 persen menjadi Rp 961 miliar.

Direktur dan Sekretaris Perusahaan PWON Minarto Basuki mengatakan, laba tersebut berasal dari pendapatan bersih yang tercatat sebesar Rp 2,441 triliun. “Komposisi pendapatan 2016 terdiri atas recurring revenue dan development revenue yang berada dalam kondisi berimbang masing-masing 50 persen,” kata Minarto.

Recurring revenue meningkat 10,4 persen menjadi Rp 1,226 triliun dari sebelumnya Rp 1,110 triliun pada periode yang sama tahun lalu.

Pertumbuhan tersebut ditopang oleh Hotel Sheraton Gandaria City, Ascott Service Apartment, dan mal Tunjungan Plaza V yang mulai memberikan kontribusi pendapatan mulai semester kedua 2015.

Selain itu juga adanya peningkatan pendapatan pusat perbelanjaan ritel Kota Kasablanka, Tunjungan Plaza , Gandaria City dan Royal Plaza. Untuk basis pertumbuhan 2016, Minarto mengatakan berasal dari operasionalisasi pusat perbelanjaan ritel Tunjungan Plaza V, Ascott Service Apartment, dan Hotel Seharton di Gandaria City.

Ada pula Hotel Four Points di Tunjungan City, dan perkantoran Pakuwon Center di Tunjungan City yang akan memberikan tambahan pendapatan berkelanjutan penuh 2016. (dew)


JAKARTA - PT. Pakuwon Jati (PWON) menunjukkan kinerja yang cukup memuaskan. Developer asal Surabaya itu membukukan pertumbuhan laba komprehensif


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News