Masinton: Kok Dicicil Terus Eksekusinya

Masinton: Kok Dicicil Terus Eksekusinya
Masinton Pasaribu. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu mempertanyakan kenapa terpidana mati yang dieksekusi di Nusakambangan dini hari tadi hanya empat orang.

"Ini kan dicicil terus eksekusinya. Harusnya diberitahu saja berapa yang akan dieksekusi biar publik tahu. Kemarin gembar-gembornya kan 14 tapi nyatanya cuma empat," kata Masinton saat dihubungi Jumat (29/7).

Saat ditanya kemungkinan adanya tekanan politik, termasuk dari negara-negara asal para terpidana, Masinton mengatakan hanya pemerintah yang tahu soal itu.

Kalau soal faktor cuaca sesuai informasi yang berkembang menjadi kendala pelaksanaan eksekusi, politikus PDIP ini menilai hal itu tidak seharusnya menjadi alasan.

"Faktor cuaca itu kan tidak permanen. Kalau tertunda karena cuaca, kalau malam ini bagus kan bisa malam ini. Jadi jangan cuaca dijadikan alasan," pungkasnya.(fat/jpnn)

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu mempertanyakan kenapa terpidana mati yang dieksekusi di Nusakambangan dini hari tadi hanya empat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News