Bastian Schweinsteiger Pensiun

Bastian Schweinsteiger Pensiun
Bastian Schweinsteiger. Foto: dfb

jpnn.com - MANCHESTER - Di tengah ketidakpastian nasibnya di Manchester United, gelandang asal Jerman Bastian Schweinsteiger memutuskan untuk gantung sepatu. Ya, Schweinsteiger memutuskan untuk pensiun, di level timnas.

Pemain berusia 31 tahun itu mengambil keputusan untuk mengundurkan diri dari level antarnegara setelah tampil sebanyak 120 kali bersama Jerman.

Schweinsteiger memulai debutnya bersama Der Panzer pada tahun 2004. Prestasi tertinggi yang dia raih bersama Jerman adalah menjadi juara Piala Dunia 2014, dan lolos ke final Piala Eropa 2008.

Schweinsteiger mengeluarkan pernyataan pensiun dari timnas ini lewat akun twitter-nya. Schweinsteiger juga telah membuat surat terbuka, dan salah satunya dia layangkan kepada situs resmi DFB, PSSI-nya Jerman (klik: isi lengkap surat Schweinsteiger).

"Saya telah meminta pelatih tim nasional untuk tidak memanggil saya saat seleksi timnas Jerman, karena saya ingin mundur dari tim nasional. Saya ingin berterima kasih kepada fans, tim, DFB, pelatih dan staf di ruang ganti tim nasional," bunyi surat Schweinsteiger.

Pemain yang baru menikahi bintang tenis cantik asal Serbia, Ana Ivanovic itu juga berharap Jerman meraih hasil terbaik di Piala Dunia 2018.

"(Khusus) kepada fans, ini adalah suatu kehormatan bermain untuk Anda, terima kasih untuk segala sesuatu yang kita telah alami bersama-sama," tulis Schweinsteiger. (adk/jpnn)

MANCHESTER - Di tengah ketidakpastian nasibnya di Manchester United, gelandang asal Jerman Bastian Schweinsteiger memutuskan untuk gantung sepatu.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News