Mau Berolahraga Setelah Makan? Baca ini Dulu Mending

Mau Berolahraga Setelah Makan? Baca ini Dulu Mending
Ilustrasi. Foto healthycare

BEROLAHRAGA setelah makan, masih menjadi perdebatan. Apakah boleh atau tidak.
Penelitian menunjukkan, makan sebelum berolahraga tidak ideal. Waktu terbaik untuk berolahraga adalah sebelum Anda makan.

"Bagi banyak orang, berolahraga keras pada saat perut kenyang bisa menyebabkan refluks, cegukan, mual dan muntah," kata profesor klinis asosiasi di University of California, Los Angeles, Dr. Daniel Vigil, seperti dilansir laman Today, Selasa (26/7).

Namun, ada pula beberapa orang yang bisa makan makanan besar dan tidak mengalami masalah ketika mereka berolahraga setelahnya.

Jika jadwal menuntut Anda harus makan terlebih dulu, Vigil menyarankan agar tetap memberikan jeda waktu. Yakni satu atau dua jam setelah makan sebelum berolahraga.

"Aturan umum yang praktis untuk atlet adalah menunggu satu jam sebelum berolahraga," kata Leslie Bonci, direktur nutrisi olahraga di University of Pittsburgh Medical Center.

Bonci menyarankan, agar menyesuaikan apa yang Anda makan dengan jenis latihan yang akan lakukan.

Jadi, jika Anda akan berjalan, minum sekitar 20 ons cairan satu jam sebelumnya. Dan makan sesuatu yang kecil, serta karbohidrat seperti granola bar, pisang atau sereal kering. (fny/chi/jpnn)

 


BEROLAHRAGA setelah makan, masih menjadi perdebatan. Apakah boleh atau tidak. Penelitian menunjukkan, makan sebelum berolahraga tidak ideal. Waktu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News