Singkirkan Sjafrie dan Yusril, Gerindra Masih Mencari Pasangan Sandi

Singkirkan Sjafrie dan Yusril, Gerindra Masih Mencari Pasangan Sandi
Sandiaga Uno. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sandiaga Uno berhasil merebut hati Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Dalam rakornas di Hambalang, Bogor, Jumat (29/7), taipan muda itu ditetapkan sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2017 mendatang dari Gerindra.

"Iya betul. Sudah ditetapkan langsung Pak Prabowo. Sandiaga Uno yang dipilih sebagai (bakal) cagub dari Gerindra," kata Ketua DPD Gerindra, M. Taufik.

Meski baru keputusan internal, Taufik memastikan jika bakal cagub dari Gerindra kemungkinan tidak akan berubah. Saat ditanyakan, kapan pihak Gerindra akan mendeklarasikan resmi penetapan Sandiaga Uno sebagai Bacagub DKI, Taufik hanya menjawab singkat. "Nanti, deklarasi kalau sudah ada pasangan," timpalnya.

Namun saat ditanyakan siapa kandidat pasangan Sandiaga Uno nanti, Taufik tidak merespons. Seperti diketahui sebelumnya, DPD Gerindra sempat menjaring tiga nama bacagub yang akan ditetapkan sebagai cagub DKI dari partai garuda merah tersebut. 

Selain Sandiaga Uno, dua nama lainnya adalah Sjafrie Sjamsoeddin dan Yusril Ihza Mahendra. Sjafrie sendiri pernah meyakini dirinyalah yang akan dipilih Prabowo. Begitu juga Yusril, mengklaim sempat dijanjikan Prabowo bakal diusung sebagai cagub jika memiliki elektabilitas tinggi. (sam/rmol/jpnn)


JAKARTA - Sandiaga Uno berhasil merebut hati Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Dalam rakornas di Hambalang, Bogor, Jumat (29/7), taipan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News