Alhamdulillah..Tabung Rumah PKK Pesisir Selatan Disambut Positif

Alhamdulillah..Tabung Rumah PKK Pesisir Selatan Disambut Positif
Lisda Hendrajoni. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - PAINAN - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat Lisda Hendrajoni mengatakan, program utama pihaknya tahun ini adalah pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat yang membutuhkan.

Hal itu disampaikan Lisda dalam sambutannya di acara pembukaan Jambore Kader PKK berprestasi tingkat Kabupaten Pessel di Painan, Jumat (29/7).

Menurutnya, program pembangunan rumah layak huni sangat penting karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan rumah tinggal yang representatif. “Makanya saya berharap tiap-tiap kanagarian menjalankan program yang kami namakan program Tabung Rumah,” kata Lisda.

Asumsinya, jika 182 nagari di Pessel mampu merealisasikan masing-masing satu rumah setiap tahunnya, maka akan sangat membantu masyarakat yang membutuhkan rumah layak huni.

“Untuk itu saya berharap agar setiap PKK di kanagarian segera memulai program Tabung Rumah dari sekarang dan itu harus berkelanjutan,” lanjut Lisda.

Program yang digagas istri Bupati Pessel ini mendapat dukungan positif dari berbagai pihak. “Alhamdulillah dari Perbankan, Kodim, Polres hingga organisasi kepemudaan mendukung kegiatan ini,” pungkasnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Pessel, Erizon mengapresiasi kegiatan PKK Kabupaten Pessel terkait upaya pembangunan rumah layak huni yang digulirkan. “Ini merupakan salah satu program yang menyentuh masyarakat terutama bagi mereka yang membutuhkan rumah layak huni,” tegas Sekda. (adk/jpnn)


PAINAN - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat Lisda Hendrajoni mengatakan, program utama pihaknya tahun ini adalah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News