PENTING! Pesan Laksamana Saat Melepas 173 Jemaah Haji TNI AL 2016

PENTING! Pesan Laksamana Saat Melepas 173 Jemaah Haji TNI AL 2016
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi menyalami para jemaah haji TNI AL 2016 di Auditorium, Denma Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur, Jumat (29/7). Sebanyak 173 prajurit TNI Angkatan Laut dan keluarganya akan bertolak menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci tahun 1437 Hijriyah/2016 Masehi. FOTO: Dispenal for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi secara resmi melepas 173 prajurit TNI Angkatan Laut dan keluarganya yang akan bertolak menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci tahun 1437 Hijriyah/2016 Masehi.

Upacara pemberangkatan jemaah haji TNI AL itu dilaksanakan di Auditorium, Denma Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur, Jumat (29/7).

Para jamaah yang dilepas merupakan personel militer dari strata perwira tinggi, perwira menengah, perwira pertama, bintara, tamtama serta pegawai negeri sipil (PNS) TNI AL beserta keluarganya yang berdinas di satuan-satuan TNI AL wilayah Jakarta.

Dalam sambutannya, KSAL mengatakan ibadah haji merupakan rukun Islam kelima yang wajib dilaksanakan oleh setiap muslimin dan muslimat yang memiliki kemampuan. Namun demikian, keberangkatan haji adalah panggilan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Oleh karena itu, bapak dan ibu jamaah calon haji patut bersyukur karena telah mendapat kesempatan untuk memenuhi panggilan Allah untuk menunaikan ibadah haji tahun ini,” ujar Ade seperti dilansir dalam siaran pers Kasubdispenum Dispenal, Letkol Laut (KH) Heddy Sakti Alamsyah.

Lebih lanjut, KSAL berharap agar jamaah haji Angkatan Laut  dapat melaksanakan ibadah haji dengan penuh kekhusyu’an dan ketaatan untuk mengikuti aturan dan tuntunan yang ada. Juga menghindari perbuatan yang dilarang agama.

"Dengan demikian, jamaah calon haji sekalian insya Allah akan memperoleh haji yang mabrur, yang diidam-idamkan oleh siapa saja yang beribadah haji,” katanya.

Selain memberikan nasihat dan penekanan, KSAL juga memberikan uang pembinaan kepada seluruh calon jamaah haji sebagai wujud kepedulian, yang bisa dimanfaatkan oleh para jamaah haji sebagi tambahan uang saku agar lebih fokus dalam menunaikan ibadah.

JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi secara resmi melepas 173 prajurit TNI Angkatan Laut dan keluarganya yang akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News