Untuk Sri Mulyani, OSO Tak Peduli Kepentingan AS dan Tiongkok, Yang Penting...

Untuk Sri Mulyani, OSO Tak Peduli Kepentingan AS dan Tiongkok, Yang Penting...
Wakil Ketua MPR RI, Oesman Sapta Odang (OSO). FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (SMI) diharapkan bisa mengelola anggaran negara sebesar-besarnya untuk kepentingan rakyat Indonesia. Oleh karena itu, jangan selalu mencurigainya sebagai perpanjangan tangan Amerika Serikat atau Tiongkok.

Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua MPR RI, Oesman Sapta Odang (OSO), di sela-sela pembukaan Pameran Pariwisata, Ekonomi Kreatif dan Seni Budaya Kabupaten Landak-Kalimantan Barat di Mal Ciputra Jakarta, Jumat (29/7).

"Saya tidak peduli dengan kepentingan Amerika Serikat atau Tiongkok ketika Sri Mulyani ditunjuk presiden jadi menteri keuangan," kata OSO.

Menurut OSO, ada hal yang lebih penting dari pada mencurigai dia terus. "Kita bersama-sama harus dorong menteri keuangan menggunakan anggaran negara sebanyak-banyak untuk kepentingan rakyat. Bisa sejahterakan rakyat atau tidak?," tanya OSO.

Jadi imbuh senator dari daerah pemilihan Kalimantan Barat itu, dalam konteks berbangsa dan bernegara, tidak ada urusan menteri keuangan berpihak ke Amerika Serikat atau Tiongkok. "Urus uang negara untuk rakyat," pungkasnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (SMI) diharapkan bisa mengelola anggaran negara sebesar-besarnya untuk kepentingan rakyat Indonesia.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News