Tahun Ke-13, Penonton DBL Tetap Tumbuh

Tahun Ke-13, Penonton DBL Tetap Tumbuh
SELALU HEBOH: Penonton memadati DBL Arena, Surabaya, demi menyaksikan opening party Honda DBL East Java Series 2016-North Region kemarin. FOTO: FARUQ/JAWA POS

jpnn.com - SURABAYA – Hari istimewa dalam rangkaian panjang kompetisi basket pelajar terbaik dan terbesar di Tanah Air, Honda Developmental Basketball League (DBL), berlangsung kemarin (29/7). Lima kota menggelar opening party serentak. Yakni, Surabaya, Jogjakarta, Makassar, Tangerang, dan Padang. 

Antusiasme luar biasa pun ditunjukkan dengan jumlah penonton yang terus bertambah dalam opening party. Di Surabaya saja, jumlah penonton kemarin mencapai lebih dari 13.000 orang. Angka tersebut melebihi tahun lalu yang sekitar 12.000 penonton. 

Di Jogjakarta, jumlah penonton opening party menembus angka 6.100 atau jauh lebih banyak dari pada tahun lalu yang sebanyak 5.000-an orang. 

Dengan antusiasme tersebut, rekor jumlah penonton total selama 2015 yang sebesar 855.600 orang bakal terpecahkan. 

”Antusiasme sampai tahun ke- 13 ini terus bertambah. Mulai dari semangat penonton sampai semangat peserta dalam laganya. Dengan liga yang konsisten, Honda DBL dapat membantu melihat potensi anak Indonesia. Yang dicari bukanlah kemenangan, melainkan sebuah proses yang impact-nya jauh,” ungkap Masany Audri, direktur PT DBL Indonesia. 

Di Surabaya, opening Honda DBL East Java Series 2016-North Region dibuka dengan laga tim putra SMAN 17 Surabaya melawan SMAN 20 Surabaya. 

Tahun Ke-13, Penonton DBL Tetap Tumbuh

DRAMATIS: Laga tim putra SMAN 17 Surabaya melawan SMAN 20 Surabaya di DBL Arena kemarin berlangsung sengit. FOTO: HAFIDZ WAHYU/JAWA POS

SURABAYA – Hari istimewa dalam rangkaian panjang kompetisi basket pelajar terbaik dan terbesar di Tanah Air, Honda Developmental Basketball

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News