Anak Agung Laksono Resmi Pimpin Golkar Cirebon

Anak Agung Laksono Resmi Pimpin Golkar Cirebon
Dave Laksono. Foto: dok jpnn

jpnn.com - CIREBON - Dave Akbarshah Fikarno Laksono akhirnya resmi menjabat ketua DPD Golkar Kabupaten Cirebon periode 2016-2020. Anggota Komisi I DPR RI itu resmi dilantik di Ballroom Apita, Cirebon, Jumat (29/7).

Pelantikan dihadiri langsung oleh Ketua DPP Partai Golkar Setya Novanto beserta jajaran, Ketua DPD Jawa Barat Dedi Mulyadi dan tentunya ayah Dave sendiri, Ketua Dewan Pakar Agung Laksono. Jajaran pengurus Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR), sejumlah tokoh, serta tamu undangan lainnya turut hadir.

Setya Novanto mengatakan, pelantikan pengurus DPD Partai Golkar harus dicontoh oleh pengurus daerah yang lain. Karena, kurang lebih 5.000 orang hadir dalam pelantikan tersebut. Hal ini menandakan Partai Golkar saat ini sudah bersatu.

Dia juga mengatakan pentingnya memberikan kepercayaan kepada generasi muda dalam memimpin organisasi. Terlebih, dia mengenal betul sosok Dave Laksono, saat menempuh pendidikan di Amerika. 

"Saat itu saya lihat dia masih muda, ketemu di Amerika sedang menempuh pendidikan. Dia dengan rendah hati mau membawakan tas saya walaupun dia seorang anak pejabat saat itu," ungkapnya kagum.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi berpesan agar para kader Golkar lebih melakukan pendekatan kultural ketimbang pendekatan struktural. Dengan pendekatan kultural, kata dia, akan lebih dekat dan mengetahui secara langsung kondisi masyarakat. Dia juga menekankan agar pengurus bisa membangun soliditas oraganisasi. 

"Bagi saya, kemenangan Golkar 2019 nanti, wajib diwujudkan," ucapnya sembari menyebut dirinya tidak mau hanya menjadi beban partai.

Dave mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan. Setelah adanya musdalub, kekuatan politik Partai Golkar bakal menyatu kembali. "Saya akan melaksanakan dan berusaha menjaga amanah ini secara maksimal. Saya harapkan dukungan untuk membangun kembali kebesaran partai," jelasnya. (jml/dil/jpnn)


CIREBON - Dave Akbarshah Fikarno Laksono akhirnya resmi menjabat ketua DPD Golkar Kabupaten Cirebon periode 2016-2020. Anggota Komisi I DPR RI itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News